Apakah Saat Pertama Kali Berhubungan Seks Selaput Darah Sobek?

jpg

Apakah Saat Pertama Kali Berhubungan Seks Selaput Darah Sobek?

AirAsiaQQ – Keutuhan dari selaput dara pasti selalu identik dengan keperawanan. Bukan cuma itu, masyarakat pun akan mengasosiasikan keperawanan wanita menjadi kehormatan serta nama baik keluarga. Selaput dara, atau dikatakan sebagai hymen, merupakan simbol kesucian dan moralitas seorang perempuan yang setia terhadap keluarga, budaya, maupun agama.

Biasanya orang akan mengartikan seks merupakan kegiatan penetrasi penis ke dalam vagina. Definisi ini benar-benar sempit sebab telah mengesampingkan banyak orang serta tipe seks lainnya. Sejumlah orang yang belum pernah melakukan seks penetrasi vagina tak menganggap dirinya sebagai perawan sebab sudah pernah melakukan seks tipe lainnya yakni anal maupun oral.

Biasanya, selaput dara mempunyai bukaan selebar ukuran jari maupun sebuah tampon kecil. Tetapi bukaan tersebut tak selalu berbentuk layaknya lubang donat. Bagi beberapa wanita, bukaan selaput bentuknya seperti injakan tangga, dan ada pula yang bukaannya berbentuk layaklnya sejumlah lubang kecil pada semua permukaan hymen. Untuk kasus yang cukup langka, bukaan dapat terlihat cukup kecil sehingga jari, tampon, maupun penis mungkin tak dapat menembus lapisan tersebut dengan mudah. Bahkan, terdapat pula segelintir wanita yang lahir tanpa selaput dara pada vagina mereka.

Cukup banyaknya faktor penentu yang dapat memainkan faktor pada cedera selaput dara. Banyak juga penelitian yang menunjukkan jika ahli forensik pada kasus pelecehan seksual anak tak dapat membaca tanda-tanda terlah terjadinya kerusakan hymen, apalagi bila korban terlambat dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan, sebab selaput yang robek pada anak dan remaja masih dapat pulih secara cepat.

Rasa sakit ketika berhubungan seks merupakan kegiatan ginekologis umum, dan dapat disebabkan karena berbagai macam faktor yang mungkin tidak ada kaitannya sama sekali dengan gangguan medis, salah satunya yakni terlalu terburu-buru penetrasi dengan tidak menggunakan lubrikasi vaginal yang cukup.

Sewaktu melakukan hubungan seks yang pertama kalinya, selaput pada vagina dapat meregang untuk memfasilitasi jalur masuk penis. Anda dapat menjaga selaput dara supaya tidak sobek ketika berhubungan seksual bila tubuh Anda rileks dan mempunyai lubrikasi yang baik. Beberapa wanita dapat mengalami perdarahan ketika seks pertama mereka sebab struktur hymen yang mereka miliki cukup tebal atau cukup resisten dibandingkan wanita lainnya.

Sebuah hal yang cukup unik, dimana hymen tidak mungkin hilang begitu saja dari dalam tubuh Anda, bahkan usai terjadi sobekan. Sejumlah residu jaringan selaput masih tetap menempel dalam vagina usai berhubungan seksual, bahkan dapat bertahan usai proses persalinan.

AGEN DOMINO | AGEN POKER | BANDAR DOMINO | QIUQIU

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*