Bagaimana Langkah Untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria?

.jpg

Bagaimana Langkah Untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria?

AirAsiaQQ – Sperma adalah sel reproduksi pada pria yang dihasilkan dari testis dan bertujuan dalam membuahi sel telur wanita. Itulah kenapa pria terkadang merasa terbebani oleh jumlah sperma yang rendah. Jumlah sperma adalah salah satu faktor penting untuk merencanakan kehamilan. Karena itu, penting untuk semua orang, terutama pria, dalam mengetahui bagaimana caranya meningkatkan jumlah sperma dengan alami dan apa saja faktor yang membuat jumlah sperma menjadi rendah.

Menurut Dr. Ray Sahelian, M.D., bahwa jumlah sperma normal terdiri atas 20 juta atau lebih sperma per satu mililiter air mani. Setidaknya 60% dari sperma tersebut mesti mempunyai bentuk yang normal dan menunjukkan motilitas atay gerak maju. Sejumlah faktor yang akan meningkatkan jumlah sperma :

1. Makan makanan berwarna merah
Bulan Mei 2014, Ohio’s Cleveland Clinic mengeluarkan laporan yang memuat analisis dari 12 studi yang dilakukan oleh sejumlah kelompok studi di seluruh dunia. Laporan itu menyatakan jika konsumsi likopen bisa meningkatkan kualitas, mobilitas, serta volume sperma dengan drastis sampai 70%. Likopen adalah nutrisi penting yang umumnya ditemukan pada buah dan sayuran misalnya tomat, stroberi, ceri, dan paprika merah.

2. Selalu terhidrasi
Air amat penting sebagai metabolisme optimum suatu sel hidup. Semua manusia memerlukan sekitar 4 liter cairan setiap hari untuk menghindari dehidrasi pada tubuh dan meningkatkan jumlah sperma. Capsadomino.net

Paling tidak, minum 2 liter minuman sehat, misalnya air, yoghurt, dan jus buah akan meningkatkan jumlah sperma. Saat cuaca lebih panas dari biasanya, minum dengan volume lebih dari itu amat diperlukan.

3. Olahraga
Pria yang melakukan olahraga dengan moderat memiliki motilitas yang lebih baik dibandingkan pada pria yang kurang atau terlalu aktif secara fisik. Duduk dalam waktu yang lama, seperti menonton TV, dapat mengurangi jumlah sperma. DOMINO QQ ONLINE

4. Mengurangi makanan berbasis kedelai
Makan makanan yang berbasis kacang kedelai dengan berlebihan akan menurunkan jumlah sperma pria, sebab makanan yang berbasis kedelai mengandung fitoestrogen atau hormon pada tanaman yang hampir sama dengan estrogen manusia. Dr. Jorge Chavarro dari Harvard School of Public Health di Boston, menyatakan jika pria yang mengonsumsi banyak makanan kedelai mempunyai jumlah sperma lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tak mengonsumsi makanan kedelai.

5. Menghindari panas berlebih pada testis
Panas berlebih pada testis dapat menyebabkan jumlah sperma rendah. Oleh karena itu, wajib bagi pria untuk menghindari mandi air hangat, spa, dan sauna, terutama jika sedang mencoba untuk mempunyai anak.

Katun dan serat alami harus digunakan untuk mengganti pakaian dalam sintetis dan ketat. Penelitian juga mengungkapkan bahwa pria yang tidur di kasur air (waterbeds) mengalami empat kali kemungkinan lebih besar untuk memiliki jumlah sperma rendah daripada mereka yang tidur di kasur tradisional. BANDARQ ONLINE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*