Bahaya Berhubungan Seks Tanpa Menggunakan Kondom

Bahaya Berhubungan Seks Tanpa Menggunakan Kondom

Bahaya Berhubungan Seks Tanpa Menggunakan Kondom

AirAsiaQQ – Bukan rahasia umum lagi jika berhubungan seks tidak menggunakan kondom dapat memicu timbulnya risiko yang membahayakan bagi kesehatan. Walau begitu, masih banyak orang yang mengabaikan pentingnya fungsi kondom karena sejumlah alasan tertentu. Alasan paling mendasarnya, mungkin karena belum memahami bahaya apa saja yang dapat timbul saat melakukan seks tanpa menggunakan kondom. Mari pelajari selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

1. Tertular penyakit kelamin
Penyakit herpes genital, klamidia, sipilis, gonore, hepatitis, sampai HIV adalah segelintir penyakit kelamin yang bisa secara mudah ditularkan ketika Anda melakukan seks tanpa menggunakan kondom. Karena cairan yang berasal dari tubuh pasangan Anda misalnya darah, air mani, dan cairan vagina bisa langsung masuk ke dalam tubuh Anda ketika berhubungan intim.

Bahkan, walau pasangan Anda tidak menyadari jika dirinya mengidap HIV maupun penyakit kelamin tertentu, infeksi dari virus tersebut masih dapat menyerang Anda. Baik itu melalui seks oral, anal, atau penetrasi vagina.

2. Kehamilan yang tidak direncanakan
Bila Anda sedang mencegah kehamilan, ada sejumlah alat kontrasepsi yang dapat menjadi pilihan. Salah satu di antaranya yakni kondom. Kondom termasuk alat kontrasepsi yang populer sebab selain harganya murah, mudah dicari, dan tidak sulit digunakan. Capsadomino.net

Namun kebanyakan pasangan tidak mau menggunakan kondom ketika berhubungan seks karena beranggapan jika dapat memengaruhi kenikmatan seks tersebut. Tetapi saat Anda bertujuan untuk menghindari kehamilan, maka kondom bisa menjadi pilihan yang tepat. QIUQIU 

3. Rentan terserang infeksi vagina
Jangan hanya karena Anda dan pasangan tidak mempunyai penyakit kelamin, lalu mengabaikan penggunaan kondom. Salah satu penelitian yang dilansir pada laman Medical Daily melaporkan jika tidak menggunakan kondom ketika seks dapat memicu munculnya Gardnerella vaginalis dan Lactobacillus iners, yaitu bakteri yang berisiko dalam mengembangkan infeksi vagina.

Singkatnya, bakteri yang ada pada penis akan mengakibatkan perpindahan bakteri ke vagina, dimana pada akhirnya berujung terhadap peradangan dan berpotensi menyebabkan infeksi vagina. Untuk menjamin kondom yang Anda gunakan dapat mencegah tiga risiko bahaya yang sudah disebutkan sebelumnya, pastikan agar kondom yang Anda gunakan telah sempurna.

Jika sudah selesai melakukan hubungan intim, Anda masih mesti menjaga supaya tidak ada sentuhan langsung antara organ intim, air mani, dan cairan vagina. Karena itu, lepaslah kondom dengan hati-hati dan buang pada tempatnya. AGEN CAPSA

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*