Berbagai Penyakit Kelamin Yang Sering Terjadi dan Gejalanya

Berbagai Penyakit Kelamin Yang Sering Terjadi dan Gejalanya

Berbagai Penyakit Kelamin Yang Sering Terjadi dan Gejalanya

AirAsiaQQ – Banyak orang melakukan seks aman cuma untuk mencegah kehamilan. Padahal di luar sana, ada sejumlah macam penyakit menular seksual yang dapat menyerang kapan saja. Beberapa di antaranya mungkin dapat menunjukkan tanda-tanda maupun gejalanya, beberapa tak menunjukkan gejala. Lantas apa saja gejala penyakit kelamin yang sangat umum terjadi?

Beberapa penyakit menular seksual bisa disembuhkan secara cepat, beberapa membutuhkan perawatan, dan yang lainnya membutuhkan evaluasi terlebih dahulu. Berikut adalah sejumlah penyakit kelamin yang cukup sering terjadi :

1. Klamidia
Klamidia merupakan infeksi bakteri dari saluran genital. Penyakit ini cukup sulit untuk dideteksi saat tahap awal. Berikut ini sejumlah gejala dari klamidia:

– Sakit saat buang air kecil
– Sakit di bagian bawah perut
– Keluar cairan tidak normal dari vagina maupun penis
– Rasa sakit saat berhubungan seksual
– Perdarahan di sela masa menstruasi
– Sakit di bagian testis

2. Gonore
Gonore pun dikarenakan infeksi bakteri dari saluran genital, namun bakteri tersebut bisa berkembang pada mulut, tenggorokan, mata, serta anus. Umumnya gejala akan muncul dalam 10 hari usai Anda terinfeksi. Berikut gejalanya:

– Cairan kental, keruh, bahkan berdarah yang keluar dari penis atau vagina
– Sensasi nyeri maupun terbakar ketika buang air kecil
– Darah haid yang cukup banyak atau perdarahan di sela menstruasi Capsadomino.net
– Nyeri dan bengkak di bagian testis
– Gatal pada anal
– Nyeri ketika buang air besar

3. Trikomoniasis
Trikomoniasis adalah salah satu penyakit menular seksual yang dikarenakan oleh parasit bersel satu yang disebut Trichomonas vaginalis. Bila Anda melakukan senggama dengan seseorang yang mempunyai infeksi ini, maka infeksi juga bisa menular pada Anda. Berikut ini gejalanya:

– Cairan vagina yang bening, putih, atau bahkan kehijauan
– Keluar cairan melalui penis
– Bau yang menyengat di area vagina QIUQIU 
– Gatal atau iritasi di penis
– Sakit saat senggama
– Sakit saat buang air kecil

4. Herpes genital
Herpes ini dikarenakan oleh tipe herpes simpleks (HSV) yang memasuki tubuh dari luka kecil di kulit atau selaput lendir. Orang yang terinfeksi virus ini tak akan menyadari dirinya sudah terinfeksi. Hal ini dikarenakan mereka tidak menemukan tanda-tanda.

5. Human papillomavirus (HPV)
Human papillomavirus (HPV) merupakan salah satu virus yang biasanya tertular melalui hubungan seksual. Sama dengan yang lain, terkadang virus ini tak menunjukkan tanda-tanda kemunculannya, namun tetap ada sejumlah tanda yang dapat Anda pertimbangkan.

6. HIV
HIV adalah salah satu virus yang cara penyebarannya dari cairan tubuh. Virus ini mematikan, karena virus menyerang sistem kekebalan tubuh. Saat sudah berkembang menjadi parah, virus ini dapat berubah menjadi AIDS. Pertama kalinya Anda terinfeksi, mungkin tak sampai menunjukkan gejala. Bahkan setelah bertahun-tahun, ada juga yang belum menyadarinya. JUDI ONLINE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*