Ciri-Ciri Orang Terinfeksi HIV

Ciri-Ciri Orang Terinfeksi HIV

Ciri-Ciri Orang Terinfeksi HIV

AirAsiaQQ.com – Biasanya para penderita HIV dapat merasakan sejumlah gejala yang tak lazim. Anda yang merupakan orang awam juga bisa melihat apakah seseorang telah terinfeksi terkena virus HIV dari ciri-ciri yang ditunjukkan oleh penderita HIV tersebut. Berikut merupakan ciri-ciri orang yang sudah terinfeksi HIV secara umum:

1. Demam
Demam dari penderita HIV ini tidak jauh beda pada penderita flu. Pasien dapat bersuhu tubuh hingga 38 derajat celcius bahkan lebih. Demam ini bertanda jika virus telah menyebar menuju aliran darah kemudian mereplikasi dengan jumlah cukup besar. Karenanya terjadi sebuah reaksi inflamasi oleh sistem imunitas tubuh.

2. Tubuh Sakit dan Pembengkakan Kelenjar Getah Bening
Adanya rasa sakit dalam tubuh pasien yang terjangkit HIV seperti pegal dan nyeri sendi disertai nyeri otot. Tubuh pasien juga terasa sakit semua layaknya saat melakukan aktivitas fisik yang sangat berat. Bahkan pihak dokter dan pasien dapat terkecoh atas gejala ini sehingga menyangka bahwa pasien hanya menderita hepatitis maupun sifilis. Capsadomino.org

capsadomino

3. Lelah
Pasien HIV juga akan mudah merasa lelah meskipun tidak melakukan aktivitas berat yang bisa membuat tubuh semakin lelah. Rasa lelah tersebut membuat pasien terus ingin tidur serta tidak mau melakukan aktivitas apa saja. Kelelahan akut yang terjadi pada pasien dikarenakan sistem imun tengah aktif bekerja.

4. Sakit Tenggorokan dan Sakit Kepala
Ini adalah jenis penyakit umum yang pasti dialami semua orang. Tetapi bila Anda merasakan sakit tenggorokan serta sakit kepala saat melakukan aktivitas seks Anda tidak terlalu bebas, maka Anda mesti memikirkan mengenai infeksi HIV. Periksalah diri Anda dalam memastikan apakah tengah terinfeksi virus berbahaya ini maupun tidak.

5. Mual, Muntah, dan Diare
Gejala yang satu ini serupa pada gejala penyakit lain, seperti tukak lambung. Muntah, mual, dan diare akan dialami oleh pasien dalam tahap awal HIV. Gejala tersebut mengindikasikan dimana sistem imun tubuh sendiri tak lagi sanggup dalam melawan virus tersebut.

6. Berkeringat Di Malam Hari
Pada malam hari akan sejuk bila dibandingkan siang hari. Namun 50% pasien HIV akan berkeringat lebih banyak pada malam hari meskipun tidak melakukan aktivitas apa saja. Walaupun pasien berada pada ruangan ber-AC, ia tetap berkeringat lebih banyak dan membuat seluruh pakaiannya basah. Sakong Online

capsadomino

7. Perubahan Pada Kuku
Anda dapat melihat pada kuku pasien HIV yang dapat berubah bentuk maupun warnanya. Kuku pasien berubah menjadi melengkung serta teksturnya semakin tebal. Kemudian warna kuku juga berubah menjadi hitam bahkan kebiruan.

8. Gangguan Pada Paru-Paru
HIV adalah virus yang bisa mengakibatkan gangguan di paru-paru. Pneumonia merupakan sebuah infeksi paru-paru dan sering dialami para penderita HIV. Gangguan dalam paru-paru bisa menyebabkan gangguan dalam pernapasan untuk pasien HIV. Infeksi dalam paru-paru dikarenakan imunitas pasien semakin menurun tiap harinya.

9. Ruam Pada Kulit
Ruam yang terjadi pada penderita HIV akan tampak layaknya bisul. Warna ruam tersebut merah muda dan akan sangat gatal. Bukan hanya ruam saja namun pada permukaan kulit penderita HIV pun akan tampak bintik berwarna ungu yang tidak akan hilang.

10. Berat Badan Menurun
Turunnya berat badan dengan drastis akan dialami penderita HIV. Kondisi tersebut terjadi ketika sistem kekebalan tubuh yang semakin menurun. Bila terus dibiarkan, nantinya kondisi pasien dapat semakin melemah serta semakin memburuk. Agen Poker

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*