Ini Rahasia Seks Yang Dapat Mencegah Terjadinya Beser

Ini Rahasia Seks Yang Dapat Mencegah Terjadinya Beser

Ini Rahasia Seks Yang Dapat Mencegah Terjadinya Beser

AirAsiaQQ – Bukan cuma memuaskan gairah, seks pun memiliki segudang manfaat dalam kesehatan fisik dan mental. Salah satu manfaat dari berhubungan seks untuk kesehatan yakni dapat mencegah inkontinensia atau beser. Beser membuat Anda sulit menahan air kencing sehingga bisa saja Anda berkali-kali bolak-balik kamar mandi. Lantas bagaimana bisa seks membuat gejala inkontinensia ini menghilang?

Otot panggul yang kuat cukup penting dalam menghindari inkontinensia atau kebocoran urin selama melakukan kegiatan fisik seperti seks, melompat, bersin, sampai tertawa. Makin lemah otot-otot dasar panggul, maka makin besar kemungkinan Anda untuk mengalami gejala inkontinensia. Hal tersebut disebabkan otot panggul yang lemah dapat menurunkan kemampuan kandung kemih dalam menahan urine yang ditampungnya.

Apalagi bila Anda wanita berusia menengah ke atas yang sudah menjalani beberapa kali kehamilan dan juga persalinan. Otot dan jaringan panggul mungkin sudah mengalami kerusakan. Pertambahan usia dan riwayat kehamilan dan kelahiran ini merupakan faktor utama melemahnya otot dasar panggul. Itulah kenapa Anda sangat mungkin mengalami kebocoran urine ketika beraktivitas.

Bukan hanya seks, ada sejumlah cara untuk menjaga kekuatan kendali kandung kemih yakni dengan menjaga kekuatan otot dasar panggul melalui cara-cara berikut:

1. Melakukan senam kegel
Senam kegel telah menjadi latihan efektif untuk memperkuat dasar panggul. American Academy of Family Physicians (AAFP) menyatakan jika melakukannya dengan rutin sebanyak 10 kali di pagi hari dan 10 kali di malam hari akan memperkuat otot dasar panggul Anda. Capsadomino.net

Dengan melatih otot-otot ini, tubuh dapat mengendalikan saluran urinnya sehingga tak mudah bocor. Menurut AAFP, kontrol kandung kemih bisa membaik setelah 6 hingga 12 minggu melakukan senam kegel rutin tiap hari. DOMINO QQ ONLINE

2. Menjaga berat tetap ideal
Menurut penelitian yang dikeluarkan oleh Journal of Urology, makin berat tubuh Anda makan makin besar pula tekanan yang diberikan di kandung kemih.

Tekanan berlebih yang konstan karena berat badan yang juga berlebihan akan membuat kandung kemih kehilangan kekuatannya membuat Anda sulit untuk menahan kencing ketika sedang melakukan aktivitas fisik tertentu. Karena itulah coba cari tahu dan pertahankan berat ideal Anda untuk kesehatan kandung kemih yang lebih baik.

3. Membatasi konsumsi kafein dan alkohol
Kafein dan alkohol merupakan minuman diuretik yang membuat Anda kencing lebih banyak dan sering. Ternyata terlalu sering kencing dapat membuat otot lebih mudah teriritasi yang bisa menyebabkan inkontinensia.

Reseptor saraf di kandung kemih dapat memberi tahu otak ketika ia mulai penuh, namun bila kandung kemih mengalami gangguan maka otak bisa menerima pesan jika kandung kemih penuh padahal sebenarnya tidak. Hal tersebut akan membuat otot sekitarnya berkontraksi dan menyebabkan kebocoran. BANDARQ ONLINE

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*