Kebiasaan Apa Saja Yang Menyebabkan Sulit Ereksi

Kebiasaan Apa Saja Yang Menyebabkan Sulit Ereksi

Kebiasaan Apa Saja Yang Menyebabkan Sulit Ereksi

AirAsiaQQ – Untuk seorang laki-laki, kesehatan alat kelamin adalah hal yang paling penting untuk dijaga. Bukan cuma dengan melakukan seks aman, kesehatan organ vital pun dipengaruhi oleh kebiasaan kita sehari-hari. Tanpa disadari, ada sejumlah kebiasaan yang mungkin sering Anda lakukan setiap hari, yang ternyata bisa menyebabkan disfungsi ereksi alias impotensi. Tentu Anda tidak ingin ini terjadi pada Anda, kan? Lalu apa saja kebiasaan yang dapat menjadi penyebab sulit ereksi?

Menurut Salvatore Giorgianni, PharmD, seorang penasihat ilmiah pada Men’s Health Network, laki-laki mungkin tidak sadar akan risiko dari kebiasaan umum yang dilakukan sehari-hari, apalagi bila hal kecil tersebut ternyata dapat menjadi penyebab Anda sulit ereksi. Berikut ini berbagai kebiasaan yang patut Anda waspadai:

1. Memakan makanan kalengan
Makanan alami misalnya kacang atau tomat yang dijual dalam kemasan belum tentu menyehatkan. Makanan kemasan itu mungkin mengandung bisphenol-A (BPA) yang bisa mengganggu sistem hormon bagi perempuan, dan menghambat hormon seks bagi laki-laki. Bahkan sebuah penelitian Cina menyatakan, laki-laki yang bekerja di pabrik yang menggunakan BPA menjadi salah satu bahan makanan, berisiko 4 kali mengalami disfungsi ereksi dibandingkan bagi yang tak terekspos bahan kimia tersebut.

2. Bersepeda
Bersepeda merupakan sebuah kegiatan yang menyehatkan. Tetapi bersepeda pun dapat menyebabkan Anda mengalami kesulitan untuk ereksi. Penelitian sempat menemukan 1.700 laki-laki yang mengayuh sepeda lebih dari 3 jam seminggu berisiko semakin tinggi mengalami impotensi dibanding dengan yang jarang bersepeda. Ternyata peneliti menemukan jika jarang mengayuh sepeda akan mencegah disfungsi ereksi. Capsadomino.net

3. Mendengkur sepanjang malam
Mendengkur atau ngorok adalah salah satu gejala sleep apnea, yakni gangguan tidur yang melibatkan gangguan pernapasan. Siapa sangka mendengkur bisa menyebabkan seseorang kesulitan untuk ereksi? Ternyata salah satu studi yang dipresentasikan oleh American Urological Association’s tahun 2011 menemukan laki-laki dengan impotensi pun umumnya menderita sleep apnea. Satu alasan yang cukup mungkin adalah gangguan tidur adalah sebuah tanda bahwa tubuh mempunyai kadar oksigen yang rendah. Sementara oksigen dalam darah juga dibutuhkan untuk mempertahankan dan mencapai ereksi. DOMINOQQ  

4. Makan makanan yang memicu berat badan naik
Obesitas akan membuat Anda berisiko sulit ereksi. Kondisi kelebihan berat badan terjadi sebab asupan makanan yang tidak terjaga dan kurangnya berolahraga. Ditambah saat Anda mesti mengencangkan ikat pinggang Anda, hal tersebut bisa membuat penis Anda berisiko sulit ereksi. Laki-laki yang mempunyai lingkar pinggang 99 cm cukup berisiko mengalami impotensi. Lingkar pinggang yang besar adalah sebuah tanda dari tingginya level lemak visceral yang berbahaya.

5. Merokok
Jelas kita semua tahu jika pada iklan rokok pun telah memberi peringatan terhadap bahaya impotensi. Merokok bisa merusak lapisan pembuluh darah Anda, yang bisa mempengaruhi otot halus di penis dan menghambat darah yang mengalir. Faktanya, laki-laki yang merokok lebih berisiko mengalami 51% kemungkinan impotensi dibandingkan dengan yang tidak merokok.

6. Stres akibat pekerjaan
Stres karena pekerjaan akan mengganggu produksi hormon testosteron. Saat bekerja, Anda menjadi kesulitan untuk meninggalkan kantor. Ini yang menyebabkan kecemasan sepanjang hari, akhirnya hormon testosteron sudah terkuras digunakan untuk memikirkan pekerjaan. Saat datang waktunya untuk melakukan seks, penis juga menjadi sulit untuk ereksi. DOMINO QQ ONLINE

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*