Kenapa Bisa Muncul Bintik Merah di Penis Pria?

Kenapa Bisa Muncul Bintik Merah di Penis Pria

Kenapa Bisa Muncul Bintik Merah di Penis Pria?

AirAsiaQQ – Bintik merah pada penis tak selalu menandakan penyakit yang serius. Pada sejumlah kasus, bintik merah dapat disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan organ vital maupun iritasi ringan. Bintik-bintik tersebut pada umumnya akan hilang dalam satu atau dua hari. Tetapi bintik merah pada penis juga dapat menjadi gejala kondisi serius misalnya penyakit kelamin. Lebih jelasnya mengenai sejumlah penyebab bintik merah di penis, baca ulasan di bawah ini.

1. Herpes genital
Herpes genital merupakan penyakit kelamin yang bisa menyebabkan bintik-bintik merah pada penis Anda, termasuk pada buah zakar, paha, bokong, maupun mulut bila ditularkan dari seks oral. Herpes genital dikarenakan oleh virus herpes simplex, yang masuk ke dalam tubuh saat berhubungan seks tanpa menggunakan kondom dengan seseorang yang mempunyai virus tersebut.

2. Sipilis
Sipilis merupakan penyakit kelamin yang dikarenakan oleh Treponema pallidum. Bakteri ini menyebar dari hubungan seks tanpa kondom pada seseorang yang telah terinfeksi. Gejala yang biasanya terjadi yakni munculnya bintik merah yang terkadang dapat disertai dengan benjolan berisi cairan. Umumnya ada seperti luka ulkus pada penis dengan dasar permukaan luka yang bersih serta berbatas tegas.

3. Kudis
Kudis terjadi saat tungau Sarcoptes scabiei berkembang biak di atas permukaan kulit, kemudian masuk ke dalam kulit untuk bertelur. Inilah yang menjadikan kulit terasa sangat gatal pada area tungau masuk ke kulit Anda. Tungau pun akan menyebar melalui kontak kulit ke kulit, misalnya seks dengan seseorang yang terinfeksi. Gejala lain seperti kulit yang terasa kering dan bersisik, melepuh, maupun muncul garis berwarna putih pada kulit tempat tungau bersembunyi. Capsadomino.info

4. Molluscum contagiosum
Molluscum contagiosum yakni sebuah infeksi kulit yang dikarenakan oleh poxvirus, yang menyebar dari sentuhan maupun dengan tempat tidur, berbagi handuk, pakaian, maupun bahan lain dengan seseorang yang terinfeksi. Penyakit ini umumnya dapat ditandai dengan bintik merah dengan lesung pada bagian tengah (delle) yang berisi bahan seperti nasi.

5. Balanitis
Balanitis merupakan iritasi pada kulit kepala penis Anda, dimana umumnya dikarenakan oleh infeksi maupun tidak menjaga kebersihan. Risiko balanitis lebih tinggi terjadi pada pria yang tidak disunat. QIUQIU 

6. Infeksi jamur
Infeksi jamur dikarenakan oleh jamur Candida. Infeksi jamur pada penis umumnya dapat dikarenakan oleh kurangnya kebersihan penis maupun berhubungan seks dengan orang yang terinfeksi. Gejala yang sangat umum yakni bintik merah pada penis maupun iritasi pada daerah genital. Daerah ini pun dapat terasa gatal dan berbau tidak sedap.

7. Tinea crusis
Tinea cruris adalah infeksi genital yang dikarenakan oleh jamur dermatofita. Keadaan ini umumnya terjadi saat Anda banyak berkeringat maupun tidak mencuci area genital Anda dengan baik.

8. Eksim genital
Eksim merupakan keadaan kulit yang bisa menyebabkan iritasi pada penis Anda. Umumnya eksim dikarenakan oleh faktor genetik dan lingkungan misalnya stres, merokok, ataupun alergen.

9. Psoriasis genital
Psoriasis terjadi saat sejumlah sel kulit tumbuh terlalu cepat dimana akan menyebabkan iritasi. Gejala yang sangat umum yakni kulit merah, timbul benjolan, terasa gatal maupun muncul ruam pada area genital Anda. AGEN DOMINO 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*