Manfaat Hubungan Intim Saat Sedang Hamil

Manfaat Hubungan Intim Saat Sedang Hamil

Manfaat Hubungan Intim Saat Sedang Hamil

AirAsiaQQ.com – Hubungan seks yang dilakukan dengan rutin dan benar, walau Ibu sedang hamil sekalipun, mempunyai manfaat positif untuk suami dan istri. Berikut manfaat hubungan intim saat hamil yang tidak diketahui :

1. Menghilangkan stres.
Sama seperti saat memakan cokelat lalu pergi berlibur, hubungan seks bisa menurunkan tekanan darah serta akan memicu dilepaskannya substansi endorfin pada otak yang berfungsi dalam mengendalikan stres maupun gangguan emosional.

2. Manfaat hubungan intim selama hamil = Mengurangi nyeri.
Hormon yang dilepaskan ketika mencapai orgasme bisa mengurangi rasa sakit yang diderita. Tegang di leher dan sakit punggung, maupun sakit kepala yang biasanya diderita oleh Ibu hamil karena hormon, segera hilang usai orgasme dicapai. Capsadomino.org

capsadomino

3. Meningkatkan kekebalan tubuh.
Hubungan seks akan memicu keluarnya hormon DHEA (dehydroepiandrosterone) dimana berfungsi dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Sejumlah penelitian menyatakan seseorang yang berhubungan seks dengan teratur (2—3 kali seminggu) akan lebih tinggi kadar Ig A–nya atau antibodi dalam tubuh dibanding oleh yang tak rutin berhubungan seks. Domino QQ

4. Membakar kalori.
Seks tak berbeda dengan olahraga. Bahkan, berhubungan seks selama 30 menit dapat membakar 85 kalori. Ini sama saja dengan berjalan kaki sekitar 2 mil.

5. Meningkatkan kesehatan jantung.
Seks dapat melatih kekuatan serta keseimbangan sejumlah otot jantung. Penelitian menuturkan bahwa berhubungan seksual dengan rutin dalam seminggu bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung atau stroke. Kekuatan jantung sangat diperlukan Ibu untuk mempersiapkan menghadapi dalam persalinan normal.

6. Meningkatkan rasa percaya diri.
Ibu yang tengah hamil akan tidak percaya diri terhadap tubuhnya yang berubah bentuk. Tetapi salah satu ahli terapi seks mengatakan, dengan melakukan hubungan seks bisa meningkatkan rasa percaya diri, sebab akan merasa lalu menerima lebih baik kepada keadaan tubuhnya.

capsadomino

7. Mempererat hubungan.
Hubungan seks dapat menguatkan ikatan serta keintiman oleh suami istri. Ketika melakukan hubungan seks, kita maupun pasangan dapat saling menerima sentuhan kasih sayang yang intim. Nantinya akan meningkatkan keluarnya hormon oksitosin dimana berfungsi mengembangkan hasrat seksual. Dilepaskannya oksitosin dengan teratur bisa membantu memperbesar frekuensi saat bercinta.

8. Meningkatkan kualitas tidur.
Semakin meningkatnya hormon oksitosin pada tubuh dipercaya bisa meningkatkan kualitas tidur. Di sisi lain, kualitas tidur yang cukup bisa memberikan energi positif untuk kegiatan kita keesokan harinya. Sakong Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*