Mengapa Ada Orang Yang Senang Masturbasi di Depan Orang Lain

Mengapa Ada Orang Yang Senang Masturbasi di Depan Orang Lain

Mengapa Ada Orang Yang Senang Masturbasi di Depan Orang Lain

AirAsiaQQ – Orang yang suka untuk menunjukkan alat kelamin di depan umum maupun terhadap orang yang tidak dikenal disebut dengan istilah eksibisionis atau penjahat kelamin. Mungkin ini terdengar aneh untuk banyak orang, namun bagi beberapa eksibisionis, hal ini merupakan cara mereka dalam memberikan kesan bagi orang lain, menurut Stephen Hart, salah satu psikolog forensik.

Eksibisionisme merupakan kelainan psikologis jenis parafilia, menurut Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM) edisi kelima yang lalu diserap di Indonesia pada Pedoman Penggolongan dan Diagnosis Gangguan Jiwa (PPDGJ). Sementara parafilia sendiri yakni hasrat seksual yang cenderung ekstrem dan tak biasa. Untuk para eksibisionis, memamerkan alat kelamin mereka di depan publik justru akan memberikan kenikmatan seksual tersendiri.

Terdapat sejumlah faktor yang menyebabkan seseorang senang melakukan masturbasi di depan orang lain, tanpa persetujuan dari orang tersebut. Berikut merupakan macam-macam faktornya.

1. Faktor biologis
Faktor biologis, yakni karena produksi hormon testosteron yang berlebihan dapat menjadikan seseorang mempunyai tingkah laku seksual yang menyimpang. Sejumlah obat yang digunakan dalam mengobati eksibisionis diberikan agar dapat menurunkan tingkat testosteron. Capsadomino.info

2. Faktor psikologis
Perkembangan psikologis yang tidak sempurna saat masa kanak-kanak dapat menyebabkan perilaku menyimpang ini. Jika pada masa perkembangannya seseorang mengalami perasaan rendah diri, tidak aman, maupun trauma, maka perkembangan sosial serta perilaku seksualnya ketika saat dewasa juga mungkin terhambat pula.

Pengalaman saat kecil yang negatif juga bisa meningkatkan risiko terhadap rendahnya tingkat keterampilan sosial serta harga diri, rasa kesepian, maupun kelainan seksual. BANDAR DOMINO

3. Cedera kepala
Ada beberapa kasus di mana pria menjadi eksibisionis maupun penjahat kelamin usai mengalami cedera otak traumatis maupun traumatic brain injury (TBI) tanpa riwayat penyalahgunaan alkohol dan pelanggaran seksual sebelumnya.

4. Riwayat memiliki ADHD
Orang yang mengalami ADHD (Attention-deficit hyperactivity disorder) ketika masa kanak-kanak ternyata mempunyai hubungan terhadap kehidupan dewasa yang menderita eksibisionisme maupun jenis parafilia lainnya, menurut penelitian dari Harvard University.

5. Kekerasan emosional pada masa kanak-kanak
Dinyatakan oleh Psychology Today, kekerasan emosional saat masa kanak-kanak dan disfungsi peran keluarga pun bisa menyebabkan bermacam-macam jenis kelainan seksual, termasuk eksibisionisme maupun hasrat masturbasi di depan orang lain. BANDAR SAKONG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*