Obat Kutil Kelamin Yang Dapat Digunakan Sendiri di Rumah

Obat Kutil Kelamin Yang Dapat Digunakan Sendiri di Rumah

Obat Kutil Kelamin Yang Dapat Digunakan Sendiri di Rumah

AirAsiaQQ – Kutil kelamin merupakan penyakit kelamin yang dikarenakan oleh Human papillomavirus (HPV). Kutil kelamin bisa diobati, walau begitu virus masih tetap ada di dalam tubuh. Pengobatan untuk kutil kelamin dapat menggunakan obat oles yang digunakan di kulit misalnya salep, krim maupun gel. Obat kutil kelamin yang tersedia biasanya mesti dengan resep dari dokter dan dapat Anda gunakan di rumah.

Anda pun tidak bisa menggunakan perawatan obat bebas kutil tangan agar diterapkan pada kutil kelamin. Kutil kelamin dan tangan dikarenakan oleh jenis HPV yang berbeda. Menggunakan perawatan yang tak sesuai dapat semakin berbahaya bagi alat kelamin Anda.

Berikut beberapa pilihan obat kutil kelamin yang dapat digunakan di rumah, sesuai anjuran dokter.

1. Podofilox (Condylox)
Podofilox merupakan obat kutil kelamin yang bertujuan agar dapat menghancurkan kutil. Walau begitu salep ini aman dan mudah digunakan. Podofilox terdiri dari dua bentuk, yakni dalam bentuk larutan atau gel. Larutan podofiloks mesti dioleskan dengan kapas di bagian kutil, dan gel podofiloks dioleskan dengan jari. Capsadomino.info

Obat lalu dioleskan sebanyak dua kali sehari yakni setiap pagi dan malam selama tiga hari, diikuti empat hari tanpa pengobatan. Bila kutil tidak hilang, siklus ini bisa diulang sampai empat kali selama 4 minggu.

2. Sinecatechin (Veregen)
Sinecatechin dipakai untuk mengobati kutil kelamin untuk bagian luar, area dalam maupundi sekitar anus. Salep ini mengandung ekstrak teh hijau yang mengandung banyak katekin. Salep ini mesti dioleskan tiga kali sehari dengan menggunakan jari. Oleskan salep sekitar 0,5 centimeter salep pada setiap kulit. Obat kutil kelamin ini tak boleh digunakan lebih dari 16 minggu. AGEN POKER

Salep ini tak dianjurkan untuk dicuci usai dioleskan ke kulit. Saat salep masih ada pada kulit, hindari kontak seksual baik genital, anal, maupun oral, sebab bisa melemahkan daya tahan kondom laki-laki atau kondom perempuan.

3. Imiquimod (Aldara)
Imiquimod merupakan krim yang digunakan dalam meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melawan kutil kelamin. Krim ini tak direkomendasikan bagi anak dibawah 12 tahun kecuali ada petunjuk dokter. Krim ini dioleskan tiga kali seminggu sebelum tidur lalu dilanjutkan hingga kutil benar-benar bersih, atau selama 16 minggu. Biarkan krim masih berada di kulit Anda selama delapan jam usai dioleskan, kemudian mesti dicuci dengan sabun dan air.

Pakailah obat kutil kelamin sesuai dengan anjuran dokter. Jangan sampai melebihi takaran maupun menggunakan obat pada jangka waktu yang cukup lama dan sering dibandingkan yang dianjurkan. Hal ini tidak dapat membuat kutil kelamin semakin cepat sembuh, namun bisa menyebabkan reaksi kulit yang semakinparah.

Pengobatan ini tak terasa menyakitkan namun terkadang bisa menyebabkan rasa sakit dan iritasi sampai dua hari. Bila Anda merasa tidak nyaman dengan hal tersebut, Anda bisa mengambil obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas, misalnya ibuprofen atau paracetamol. BANDAR SAKONG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*