Penyebab Perubahan Gairah Wanita

Penyebab Perubahan Gairah Wanita

Penyebab Perubahan Gairah Wanita

AirAsiaQQ.com – Gairah seksual semua orang akan berbeda, baik gairah dari pria ataupun wanita. Wanita bisa disebut cukup emosional dibandingkan pria. Berbicara tentang gairah wanita, faktor fisik ternyata bukan menjadi satu-satunya pemicu menurunnya gairah seksual seorang wanita.

Gairah seksual wanita dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Bukan hanya kondisi fisik, namun dipengaruhi oleh faktor pengalaman, keyakinan, gaya hidup, emosional, serta hubungan sosial yang sedang dijalani.

1. Kondisi fisik
Sejumlah penyakit dan juga perubahan fisik maupun obat-obatan yang dikonsumsi bisa memicu terjadinya penurunan gairah seorang wanita.

2. Gaya hidup.
Merokok bisa menurunkan tingkat aliran darah serta gairah seks. Penelitian mengatakan jika ketergantungan nikotin berperan terjadinya perubahan gairah seksual seorang wanita. Kemudian terlalu banyak mengonsumsi minuman keras maupun penggunaan obat-obat terlarang pun bisa mengurangi gairah seks.

capsadomino

3. Rasa lelah.
Peran orang tua baru maupun pertambahan usia bisa juga berkontribusi untuk menurunkan gairah seksual. Salah satunya adalah rasa lelah yang disebabkan penyakit tertentu. Capsadomino.org

4. Menderita penyakit.
Terjangkit beberapa penyakit tertentu pun bisa berdampak dalam gairah seksual seseorang, meskipun penyakit itu tidak dengan langsung terkait pada kehidupan seksual. Penyakit tersebut yakni penyakit jantung, diabetes, kanker, artritis, maupun gangguan saraf.

5. Konsumsi obat-obatan.
Sejumlah obat ternyata akan mengganggu gairah seksual seorang wanita, contohnya obat antidepresan ataupun obat penenang serta obat antikejang. Bukan hanya obat-obatan tersebut saja namun pil KB pun dapat menurunkan gairah seksual seorang wanita. Poker Online

6. Perubahan Hormonal
Banyak hormon yang dapat memengaruhi gairah serta perilaku seksual wanita. Dokter dapat memeriksa kondisi hormon Anda ketika berkonsultasi tentang menurunnya gairah seksual.

capsadomino

7. Gangguan kelenjar tiroid.
Adalah sebuah kondisi saat kelenjar tiroid tak mampu menghasilkan hormon tiroid dengan cukup atau biasa dikatakan dengan hipotiroid. Kondisi tersebut bisa menjadi satu alasan menurunnya gairah seksual.

8. Kadar estrogen yang rendah.
Sejumlah kondisi yang menjadikan menurunnya estrogen bisa memicu masalah, contohnya menopause yang bisa menyebabkan kurangnya cairan pelumas di vagina membuat hubungan seks akan menjadi menyakitkan.

9. Penurunan tingkat testosteron.
Pada umur 20 sampai 40 tahun, hormon testosteron wanita biasanya mengalami penurunan sampai 50 persen. Hal tersebut bisa memengaruhi gairah seksual dari wanita.

10. Faktor psikologis
Untuk wanita, gairah seksual bukan cuma disebabkan dari permasalahan fisik, tetapi juga dapat dipicu melalui keadaan psikologis wanita tersebut. Sakong Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*