Tips Supaya Wanita Tidak Mudah Tertular Penyakit Kelamin

Tips Supaya Wanita Tidak Mudah Tertular Penyakit Kelamin

Tips Supaya Wanita Tidak Mudah Tertular Penyakit Kelamin

AirAsiaQQ – Bila Anda sudah pernah melakukan hubungan seks, Anda berpotensi akan terkena penyakit menular seksual. Mengapa demikian? Benar jika orang yang sering berganti pasangan dan orang yang melakukan seks sesama jenis cukup berisiko untuk terkena penyakit ini. Tetapi data menunjukkan jika bahkan ibu rumah tangga pun ternyata berisiko untuk terjangkit penyakit karena berhubungan seks.

Berdasarkan data Pusat Data Informasi HIV/AIDS oleh Kementerian Kesehatan, jumlah AIDS yang dilaporkan yang terbanyak yakni pada kelompok ibu rumah tangga, yakni sebanyak 6539. Data ini dari tahun 1987 sampai 2014.

Tetapi bukan berarti satu-satunya cara mencegahnya yakni Anda tidak boleh melakukan hubungan seks sama sekali. Berikut ini merupakan cara mencegah penyakit menular seksual.

1. Setia pada pasangan Anda
Anda dapat memperkecil risiko tertular penyakit kelamin dengan melakukan cukup sedikit seks dengan lebih sedikit orang. Risiko terkecil pastinya adalah setia terhadap satu-satunya pasangan Anda di rumah. Dengan catatan jika pasangan Anda pun belum terinfeksi penyakit kelamin. Capsadomino.info

2. Jauhi alkohol
Kenapa dengan menjauhi alkohol merupakan salah satu bentuk pencegahan? Bila Anda melakukan seks namun dalam kondisi terpengaruh alkohol, risiko akan melakukan seks dengan aman dapat berkurang. Dengan arti lain, saat Anda dalam keadaan tidak sadarkan diri atau mabuk, Anda berisiko akan melakukan seks berisiko. Contohnya, Anda dapat melukai pasangan Anda sehingga bakteri atau virus penyebab penyakit kelamin akan masuk ke dalam luka. BANDARQ ONLINE

3. Melakukan vaksinasi
Anda dapat melakukan vaksinasi HPV agar mengurangi risiko terkena HPV. Berdasarkan data oleh American Sexual Health Association, pada 6 tahun diberlakukannya vaksin HPV sudah berhasil menurunkan prevalensi HPV pada wanita berumur 14 hingga 19 tahun sebesar 64% dan 34% wanita pada berumur 20 sampai 24 tahun. Maka, vaksin HPV telah terbukti berhasil menurunkan risiko HPV.

4. Ajak suami menggunakan kondom
Meskipun Anda masih dapat terkena herpes atau HPV saat menggunakan kondom, sebagian besar kondom bisa mencegah penyakit menular seksual. Sejumlah kondom bahkan mempunyai kandungan yang dapat membunuh mikroorganisme penyebab penyakit. Bila ingin semakin romantis, Anda sebagai istri dapat memasangkan kondom untuk suami Anda.

5. Menjaga kebersihan vagina terutama sebelum dan setelah melakukan seks
Menurut WebMD, Anda harus membersihkan organ kelamin sebelum maupun sesudah melakukan hubungan seks agar dapat mencegah penyakit menular seksual. Jika menjaga kebersihan dari sekitar kelamin, Anda bisa mencegah terserang mikroorganisme penyebab penyakit menular seksual. DOMINO QQ ONLINE

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*