Apa Saja Yang Menyebabkan Libido Pria Menjadi Rendah?

.jpg

Apa Saja Yang Menyebabkan Libido Pria Menjadi Rendah?

AirAsiaQQ – Mulai menghilangnya gairah seks umumnya tidak terjadi dengan tiba-tiba, ia dapat muncul dengan bertahap. Walaupun sulit untuk mengukurnya, Edward Laumann, yang merupakan salah satu dosen sosiologi dari University of Chicago yang juga merupakan kawan penulis buku berjudul The Social Organization of Sexuality, mengatakan jika libido rendah ditandai dengan menurunnya gairah seks untuk beberapa bulan pada satu tahun belakangan. Berikut beberapa penyebab rendahnya libido seorang pria :

1. Testosteron rendah
Testosteron merupakan hormon pria yang penting dalam membangun otot dan massa tulang, dan juga merangsang produksi sperma. Testosteron pun menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi gairah seks Anda. Kadar testosteron dikatakan rendah bila berada di bawah 300-350 nanogram per desiliter (ng/dL). Saat kadar testosteron menurun, nantinya keinginan Anda untuk berhubungan seksual pun akan menurun. Walaupun testosteron menurun sering penuaan, tetapi ia dapat menyebabkan libido rendah bagi pria saat ia menurun dengan drastis.

2. Obat-obatan
Mengonsumsi obat tertentu bisa menurunkan kadar testosteron, dimana pada akhirnya membuat libido menurun. Contohnya obat tekanan darah, yakni ACE inhibitors dan beta-blockers yang akan mencegah ejakulasi dan ereksi.

3. Depresi
Depresi dapat merubah semua bagian dari kehidupan seseorang. Orang dengan pengalaman depresi mempunyai penurunan gairah untuk kegiatan yang umumnya menyenangkan, misalnya seks. Libido rendah pun menjadi sebuah efek samping dari sejumlah antidepresan, salah satunya selective serotonin reuptake inhibitors (SSRI). Capsadomino.net

4. Penyakit kronis
Saat Anda tidak merasa pada keadaan yang baik karena efek dari penyakit kronis, misalnya nyeri kronis, maka seks mungkin dapat menjadi daftar prioritas yang sangat terakhir. Penyakit tertentu, misalnya adalah kanker, akan mengurangi jumlah produksi sperma Anda, sebab tubuh berfokus agar bisa bertahan hidup. JUDI ONLINE

5. Masalah tidur
Salah satu penelitian pada The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism (JCEM), menemukan jika pria yang mengalami sleep apnea obstruktif mempunyai kadar testosteron yang cukup rendah. Pada akhirnya, ini menjadikan menurunnya libido dan aktivitas seksual.

6. Penuaan
Kadar testosteron yang berkaitan pada libido ada pada tingkat tertinggi saat masa akhir remaja, tetapi untuk penurunan kadar testosteron dapat terlihat pada usia 60-65 tahun. Saat Anda menginjak usia paruh baya, Anda memerlukan waktu yang lebih lama agar dapat terangsang, ejakulasi, maupun orgasme.

7. Stres
Bila Anda terganggu karena situasi yang menjadikan Anda stres, hasrat seksual Anda dapat menurun. Hal tersebut dikarenakan kadar stres yang akan mengganggu kadar hormon Anda. Arteri bisa menyempit saat stres. Penyempitan ini akan membatasi aliran darah, dimana berpotensi menyebabkan disfungsi ereksi.

8. Hubungan terlalu intim
Keintiman untuk hubungan tidak selalu menjadikan seks menjadi semakin baik. Terkadang terlalu banyak keintiman justru dapat menghambat gairah seksual. Maka, saat seseorang mempunyai gairah yang rendah, bukan berarti ia mempunyai jarak untuk hubungan yang ia jalani, namun hubungan yang terlalu intimlah yang akan menghambat gairah. QIUQIU 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*