Bahaya Merokok Bagi Wanita

Bahaya Merokok Bagi Wanita

Bahaya Merokok Bagi Wanita

AirAsiaQQ.com – Merokok saat ini bukan sebagai kebiasaan bagi pria saja, namun para wanita pun sudah mulai suka kebiasaan buruk ini. Kenikmatan yang didapatkan dengan merokok sudah menjadikan banyak wanita ketagihan dalam ikut merokok. Namun tahukah anda bahaya merokok bagi wanita? Berikut penjelasannya.

1. Sulit Hamil
Wanita yang merokok biasanya sulit diberikan keturunan bila dibandingkan dengan wanita yang tidak merokok. Hal tersebut dikarenakan rangsangan dari asap rokok yang akan mempengaruhi keseimbangan dari hormon yang dibutukan dalam reproduksi.

capsadomino

2. Risiko Kehamilan di Luar Rahim
Bukan sekedar membuat wanita sulit hamil, nyatanya asap rokok pun dapat meningkatkan risiko terjadinya kehamilan di luar rahim. Kehamilan di luar rahim pastinya sangat memungkinkan terjadinya keguguran bahkan komplikasi dimana berat untuk sang ibu yang mengandungnya.

3. Merusak Imunitas
Imunitas maupun sistem kekebalan bagi tubuh adalah sebuah sistem kompleks dalam tubuh yang memiliki fungsi untuk menghadang sejumlah sumber penyakit yang dapat masuk ke tubuh. Wanita yang merokok biasanya mempunyai sistem kekebalan tubuh yang 2x lipat cukup lemah dibanding oleh wanita yang tidak merokok. Capsadomino.org

4. Risiko Melahirkan Bayi Prematur
Melahirkan bayi secara prematur biasanya akan ditemukan oleh wanita yang merokok. Hal tersebut karena zat berbahaya pada rokok yang dapat menembus plasenta kemudian mengganggu kesehatan bayi dengan keseluruhan. Karenanya, pertumbuhan janin menjadi terganggu dan ketika lahir bayi bisa dalam kondisi cacat pada fisik maupun pada mental.

capsadomino

5. Risiko Keguguran
Wanita yang merokok mempunyai resiko keguguran yang lebih besar. Semakin banyak wanita merokok, semakin besar juga risiko untuk terjadinya keguguran. Kemudian kelainan lain yang dapat terjadi untuk wanita perokok yakni semakin meningkatnya kelainan tata letak plasenta yang dapat meningkatkan risiko ketuban yang pecah lebih awal. Agen Capsa

6. Pemicu Kanker Reproduksi
Wanita yang merokok cukup riskan terjangkit sejumlah macam kanker pada bagian reproduksi contohnya adalah kanker ovarium serta kanker serviks. Kemudian kemungkinan dalam terjadinya infeksi vagina pun semakin meningkat.

7. Kanker Payudara
Zat kimia yang terkandung di dalam rokok adalah pemicu utama berkembangnya tumor di payudara. Tumor tersebut dapat semakin menyebar kemudian menjadi ganas jika kebiasaan merokok semakin dilakukan. Bahkan ada juga kasus yang membuat payudara mesti diangkat total sebab kondisi kanker yang semakin parah. Domino QQ

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*