Bisakah Hamil Walau Saat Ejakulasi Tak Keluar Air Mani

Bisakah Hamil Walau Saat Ejakulasi Tak Keluar Air Mani

Bisakah Hamil Walau Saat Ejakulasi Tak Keluar Air Mani

AirAsiaQQ – Bagaimana jadinya bila berhubungan seksual dengan keadaan kering atau air mani tidak keluar? Beberapa orang bertanya-tanya terhadap hal ini, apakah pasangan dapat hamil bila keadaannya seperti ini? Mari simak penjelasannya berikut ini:

Air mani merupakan cairan yang diproduksi ketika seorang laki-laki melakukan ejakulasi. Pada cairan ini terdapat banyak jumlah sperma. Satu kali ejakulasi, dalam air mani laki-laki dapat terkandung sebanyak 300 juta sperma yang siap meluncur masuk ke dalam vagina. Ketika sperma berhasil masuk dan berjumpa dengan sel telur wanita, nantinya kehamilan dapat terjadi. Sperma yang dapat membuahi sel telur wanita kemudian akan berkembang menjadi zigot. Inilah prinsipnya, sperma mesti bertemu dahulu dengan sel telur lalu akan hamil.

Lalu jika tidak ada sperma yang masuk menjumpai sel telur, apakah kehamilan dapat terjadi? Jawabannya tentu tidak. Saat sel telur tidak dibuahi oleh satu sperma pun, sel telur lama kelamaan justru dapat luruh, sampai terjadilah siklus menstruasi. Maka ketika penetrasi penis dalam kondisi kering, tidak ada cairan sama sekali, dapat dikatakan kemungkinan hamil hampir tidak ada. Karena sperma tidak dapat hidup dan bergerak tanpa cairan mani pria.

Saat penis ereksi, sebelum seorang pria mencapai fase ejakulasi untuk mengeluarkan semen, umumnya ada cairan praejakulasi yang diproduksi dan dapat keluar terlebih dahulu. Jumlah cairan ini jauh lebih sedikit daripada semen. Seorang pria tidak dapat mengontrol produksi cairan ini dengan sadar. Lantas, bila cairan ini sudah keluar dan masuk ke dalam vagina, kemungkinan hamil tetap ada. Karena walaupun sedikit jumlah cairannya, cairan praejakulasi ini masih akan mengandung ribuan sperma. Capsadomino.net

Maka artinya, sel telur masih dapat dibuahi oleh sperma dari cairan praejakulasi tersebut. Lantas jika air mani tidak keluar namun cairan pre-ejakulasi ini keluar, maka kemungkinan hamil tetap ada.

Intinya adalah saat penis dalam keadaan kering sama sekali alias tidak ada cairan apa pun yang keluar, baik air mani atau praejakulasi, kecil sekali atau hampir tak ada kemungkinan wanita akan hamil. Tetapi jika Anda tidak sampai ejakulasi namun penis masih basah karena cairan praejakulasi, masih ada peluang hamil. QIUQIU 

Karena itu jika Anda belum ingin hamil, gunakan kontrasepsi yang aman ketika berhubungan seks. Contohnya adalah kondom atau pil KB. Sementara itu jika Anda sedang mengusahakan kehamilan namun suami tidak juga keluar air maninya, langsung konsultasikan dengan dokter.

Walau Anda merasakan air mani tidak keluar atau cuma sedikit, ini bukan artinya Anda tidak dapat membuahi sel telur. Keadaan seperti ejakulasi retrograde atau ejakulasi tertunda walau terlihatnya air mani yang keluar sangat sedikit atau terkadang tidak keluar, bukan artinya tidak mengeluarkan air mani yang mengandung sperma.

Meski keadaan ini tak menimbulkan risiko medis yang serius, umumnya untuk pria dapat stres hingga akhirnya kurang puas untuk berhubungan intim. Memang pria tersebut akan merasa sulit mengeluarkan sperma dan membuahi sel telur di dalam vagina. AGEN POKER

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*