Fakta Tentang Kondom Wanita Yang Mesti Anda Ketahui

Fakta Tentang Kondom Wanita Yang Mesti Anda Ketahui

Fakta Tentang Kondom Wanita Yang Mesti Anda Ketahui

AirAsiaQQ – Kondom untuk perempuan adalah pilihan alternatif dari kondom biasa, bukan menjadi pendamping. Keduanya tidak dapat digunakan bersamaan dalam satu waktu, sebab gaya gesek yang tercipta dari kedua permukaan bisa menyebabkan bahan aus dan mudah robek. Bukan hanya itu, kondom wanita pun tidak boleh digunakan bersamaan dengan pemakaian penutup rahim (cervical cap) atau diafragma. Tetapi boleh digunakan bersamaan dengan kontrasepsi oral atau suntik.

Bila selalu digunakan dengan benar dan mematuhi instruksi cara memakai setiap kali berhubungan seks, kondom wanita 95 persen efektif untuk mencegah kehamilan. Artinya, cuma 5 dari 100 wanita yang dapat hamil setelah pemakaian kondom ini.

Tetapi penggunaan sempurna hampir tidak pernah terjadi. Bila tidak digunakan dengan benar atau salah cara memasukkan atau digunakan sesekali untuk berhubungan seks, kondom perempuan 79% efektif untuk menekan angka kehamilan. Hal ini artinya adalah 21 dari 100 wanita akan hamil dalam satu tahun setelah pemakaian kondom.

Jika Anda ingin menggunakan kondom untuk seks anal, cara yang sama dapat digunakan untuk memasukkannya ke dalam anus. Capsadominokiu.com

Selama hubungan seksual, adalah hal yang normal untuk kondom wanita dapat bergerak. Hentikan aktivitas seksual jika penis lolos di antara kondom dan dinding vagina, atau jika cincin terluarnya terdorong masuk ke dalam vagina. Bila pasangan Anda belum mengalami ejakulasi, Anda bisa perlahan menarik kondom keluar melalui vagina, menambahkan pelumas atau spermisida, serta memasukkannya sekali lagi. BANDAR SAKONG

Hampir setiap orang bisa menggunakan kondom wanita secara aman. Kondom pun tetap aman digunakan untuk seks anal. Berbeda dengan pil KB atau suntik KB, kondom wanita tidak mempunyai dampak terhadap hormon dalam tubuh seorang perempuan.

Bagi beberapa wanita, kondom ini akan menyebabkan iritasi pada vagina, vulva, penis, atau anus. Kondom pun dikeluhkan bisa mengeluarkan suara berisik bila tidak dilumasi dengan baik, yang akan mengganggu aktivitas maupun gairah seksual. Penis pun bisa lolos keluar dari kondom ketika hubungan seks. Apabila kondom sobek/rusak/bocor ketika berhubungan seks, langsung beralih ke penggunaan kontrasepsi darurat secepat mungkin sampai lima hari setelahnya. Anda pun disarankan untuk menjalani pemeriksaan infeksi menular seksual.

Harap dicatat bahwa cukup banyak wanita dan pasangannya bisa menggunakan kondom ini tanpa masalah apapun, tetapi konsultasikan dengan dokter bila Anda mempunyai kekhawatiran tertentu tentang penggunaan kondom wanita. JUDI ONLINE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*