Ini Alasan Pria Menjadi Sulit Orgasme

Ini Alasan Pria Menjadi Sulit Orgasme

Ini Alasan Pria Menjadi Sulit Orgasme

AirAsiaQQ – Semua orang mempunyai rentang waktu yang berbeda-beda dalam mencapai klimaks saat berhubungan seks atau masturbasi. Namun biasanya rata-rata pria dapat orgasme dalam waktu lima menit usai melakukan peneterasi seks yakni penis ke vagina.

Hati-hati jika Anda belum dapat orgasme walau sudah ereksi selama 20 sampai 30 menit lamanya. Apalagi jika masalah ini sudah berlangsung selama enam bulan atau lebih. Anda mungkin telah mengalami kesulitan ejakulasi. Dalam memastikan apakah Anda memang benar sulit orgasme, Anda bisa langsung memeriksakan diri ke dokter. Karena, hanya dokter yang bisa memberikan diagnosis yang tepat untuk keadaan Anda.

Berikut ulasan lengkapnya.

1. Kerusakan saraf
Orgasme akan dikendalikan salah satunya oleh sejumlah saraf yang terdapat di penis dan bagian tubuh lainnya. Saraf di semua bagian tubuh Anda menerima stimulasi atau rangsangan seksual dan mengirimkan sinyal rangsangan tersebut menuju otak.

Nantinya, otak akan merespon dengan cara mengalirkan darah menuju penis dan memproduksi sperma di testis. Jika telah cukup terstimulasi, semestinya sperma dialirkan menuju penis dan keluar dalam bentuk air mani atau cairan ejakulasi. Nah, gangguan di daerah saraf tubuh yang manapun dapat menghambat atau mengacaukan proses ejakulasi tersebut. Akibatnya, Anda tidak dapat mengeluarkan air mani. Capsadomino.net

2. Gangguan hormon
Bukan hanya sistem saraf, orgasme pun telah diatur oleh kadar hormon dalam tubuh Anda. Jika kadar hormon Anda tidak seimbang, Anda akan sulit orgasme. DOMINOQQ  

Penyebab hormon yang tak seimbang ada berbagai macam. Contohnya karena konsumsi obat-obatan misalnya obat antidepresi dan obat penenang. Hormon Anda pun akan berubah-ubah seiring bertambahnya usia.

3. Kondisi psikologis
Kesulitan ejakulasi dapat pula dikarenakan oleh kondisi psikologis Anda. Maka, perhatikan jika sebelum atau ketika berhubungan seks Anda merasa kurang percaya diri, takut menghamili pasangan, merasa bersalah karena melakukan hubungan seks, maupun Anda sebenarnya belum sreg kepada pasangan.

Ada baiknya agar langsung memeriksakan ke dokter jika Anda curiga Anda mengalami kesulitan ejakulasi. Dokter dapat memberikan diagnosis yang tepat usai menjalani beberapa tes. Barulah Anda dapat memulai menjalani pengobatan yang sesuai.

Pengobatan yang diberikan dalam mengatasi kesulitan ejakulasi juga cukup berbeda-beda, tergantung dari apa penyebabnya. Jika Anda sulit orgasme karena konsumsi obat antidepresan, dokter mungkin dapat mengganti obatnya dengan jenis lain. BANDARQ ONLINE

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*