Kebiasaan yang Buruk bagi Kesehatan Organ Intim Pria

Kebiasaan yang Buruk bagi Kesehatan Organ Intim Pria

Kebiasaan yang Buruk bagi Kesehatan Organ Intim Pria

AirAsiaQQ.com – Beberapa kebiasaan nyatanya tanpa disadari memiliki efek yang buruk untuk kesehatan, salah satunya adalah kesehatan di organ intim. Kebiasaan contohnya merokok dan malas untuk berolahraga maupun kurang tidur cukup berpengaruh dalam organ intim serta kualitas sperma.

Bukan hanya itu, kebiasaan dengan tidak mengonsumsi makanan yang sehat contohnya buah pun berpengaruh serta dapat mengganggu kesehatan si ‘Mr.P’. Apa saja kebiasaan yang buruk untuk kesehatan organ intim pria?

1. Malas berolahraga
Salah satu penelitian menyatakan jika pria yang hidup aktif dengan berolahraga secara teratur memiliki tingkat fungsi seksual yang semakin baik. Namun bagi mereka yang tidak aktif maupun tidak banyak bergerak bisa menjadikan adanya gangguan fungsi seksual serta gangguan ereksi. Capsadomino.org

capsadomino

2. Merokok
Merokok sudah sering dikatakan merupakan biang kerok terjadinya sejumlah masalah kesehatan, salah satunya adalah kesehatan organ intim. Salah satu studi yang dikeluarkan oleh British Journal of Urology menyatakan jika 20 persen partisipan dalam program berhenti merokok mengatakan mengalami ED atau erectile dysfunction. Dari 75 persen yang terbebas dari nikotin mendapatkan performa yang semakin baik.

3. Tak menjaga kebersihan gigi
Bila dipikirkan, akan sulit mendapatkan hubungan dari kebersihan gigi terhadap kesehatan organ intim. Tetapi bila seseorang mengalami ED, ia juga akan berisiko cukup besar untuk terjangkit penyakit gusi. Penyakit gusi ternyata tujuh kali lebih umum kepada pria dengan ED. Hal tersebut disebabkan bakteri dalam mulut bisa masuk ke tubuh lalu mempengaruhi peredaran darah dalam penis. Domino QQ

4. Kurang tidur atau kerap begadang
Menonton bola sampai larut malam maupun nongkrong cafe lalu mengobrol bersama sahabat menjadikan pria tidak sadar bahwa porsi tidurnya sudah berkurang. Karenanya kadar hormon testosteron menurun menjadikan tubuh menjadi letih. Tubuh yang letih dapat berakibat pada kepadatan dari tulang dan otot, serta akan berpengaruh pada penis.

capsadomino

5. Kurang aktivitas seks
Cukupnya frekuensi berhubungan seks dapat bervariasi untuk setiap pasangan. Salah satu studi pada American Journal of Medicine mengatakan bahwa berhubungan intim kurang dari seminggu sekali dapat menjadikan pria berisiko terkena ED dua kali lipat. Frekuensi berhubungan intim yang disarankan yakni tiga kali dalam satu minggu.

6. Konsumsi lemak trans berlebihan
Bila mengkonsumsi lemak trans fat secara berlebihan, maka kualitas sperma dapat menurun. Karena itu semakin dianjurkan agar dapat mengonsumsi makanan sehat serta menjaga kesehatan organ intim. Sakong Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*