Masalah Gangguan Seksual Serius Pada Perempuan

Masalah Gangguan Seksual Serius Pada Perempuan

Masalah Gangguan Seksual Serius Pada Perempuan

AirAsiaQQ.com – Walaupun sejumlah hal merupakan sebuah proses yang normal, contohnya rasa sakit yang muncul ketika ovulasi namun gejala-gejala nyeri panggul dan gatal maupun gejala lainnya dapat menjadi sebuah perihal yang serius.

Sejumlah gejala ginekologi yang muncul dapat membingungkan seseorang. Berikut ini adalah beberapa gejala yang memperlihatkan adanya masalah kesehatan seksual yang serius dan wajib diberikan bantuan yakni:

1. Vagina kering
Kondisi tersebut dapat terjadi oleh ibu menyusui maupun perempuan yang menopause yang dapat membuat rasa sakit ketika tengah berhubungan seks, kemudian vagina yang kering dapat membuat bercak darah serta akan menjadi lebih rentan terjangkit infeksi. Capsadomino.org

capsadomino

2. Adanya luka atau benjolan
Luka pada sekitar kelamin dapat dijadikan suatu kondisi serius layaknya herpes maupun kanker. Gejala kanker vulva seperti benjolan yang tidak biasa contohnya kutil dan merah dan juga luka datar yang tidak kunjung sembuh ditambah terkadang lukanya akan bersisik dan juga dapat berubah warna.

3. Cairan vagina yang tidak normal
Keputihan merupakan sebuah kondisi yang normal, namun bila disertai oleh bau menyengat dan cairan yang banyak serta rasa gatal sehingga membuat anda seperti terbakar dan iritasi diikuti dengan warna yang tidak biasa hingga disertai darah maka hal tersebut tidak boleh disepelekan. Kondisi tersbeut dapat terjadi karena infeksi jamur atau bacterial vaginosis dan trichomonas atau penyakit menular seksual. Poker Online

4. Gatal
Gatal pada sekitar vagina biasanya dianggap hal yang biasa. Namun bila gatal tersebut telah cukup mengganggu sampai terjadi perubahan warna kulit dan muncul bintik-bintik putih di bagian vulva maka wajib untuk segera diperiksakan. Kondisi tersebut dapat disebut dengan lichen sclerosus dimana membutuhkan pengobatan medis.

capsadomino

5. Perdarahan tidak teratur
Biasanya menggunakan pil KB dapat menyebabkan bercak darah, namun tidak serius. Tetapi bila perdarahan maupun bercak yang muncul tidak teratur ditambah berlangsung lebih dari 1 atau 2 bulan anda wajib diperiksa. Perdarahan tidak teratur lainnya salah satunya adalah haid lebih dari 2 minggu atau haid 2 kali dalam satu bulan serta perdarahan usai bercinta.

6. Nyeri panggul
Bila nyeri pada panggul masih muncul kemudian menimbulkan rasa yang tak nyaman walaupun masa subur telah pergi, maka kondisi tersebut wajib dicurigai. Biasanya dokter dapat mencurigai kondisi uterine fibroids jinak maupun endometriosis, atau adanya penyakit radang panggul dimana biasanya disertai terjadinya keputihan dengan demam. Sakong Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*