Seputar Kesehatan Seksual yang Perlu Anak Tahu

Seputar Kesehatan Seksual yang Perlu Anak Tahu

Seputar Kesehatan Seksual yang Perlu Anak Tahu

AirAsiaQQ.com – Bila anak mulai bertanya mengenai seks, mereka berati sudah siap mendengarkan sebuah jawaban yang jujur. Tidak ada kata terlalu kecil dalam membahas tentang seks maupun kesehatan dalam bereproduksi. Anda juga harus tahu apa saja yang wajib mereka tahu.

Anak-anak dengan alami memiliki ketertarikan untuk tubuhnya serta orang lain. Karena itulah dengan menjawab jujur pertanyaan mereka, Anda sudah membantunya dalam memahami tubuh dan perasaannya, maupun perasaan orang lain. Ini merupakan sebuah kebiasaan baik agar dapat menjalin komunikasi secara terbuka terhadap seorang anak, khususnya dalam membantunya menghadapi masa pubertas.

capsadomino

Sebuah hal yang wajib dipahami orangtua yakni anak mesti tahu bahwa merupakan hal yang wajar dalam membahas mengenai seks. Anak-anak dapat belajar melalui nada suara serta gerak tubuh kita ketika kita membicarakan mengenai seks. Karenanya, usahakan agar dapat menganggap seks merupakan sebuah hal yang normal layaknya membahas topik lainnya. Capsadomino.org

Untuk hal seks serta kesehatan reproduksi, ada sejumlah hal yang seharusnya diketahui anak:

– Ajarkan anak mengenai sejumlah bagian tubuh mana yang dianggap lebih privat serta tidak boleh diperlihatkan maupun disentuh oleh orang lain, selain ibu ataupun dokter yang memiliki pendampingan dari seorang ibu.

– Anak wajib tahu mengenai pubertas sebelum mereka masuk dalam periode tersebut supaya mereka tidak kaget atau takut atas perubahan yang terjadi dalam tubuhnya.

capsadomino

– Anak perempuan harus mengetahui pasti kapan menstruasi akan dimulai, yakni pada sekitar usia 10 tahun, untuk anak laki-laki mesti mengetahui adanya perubahan yang terjadi pada usia pubertas yang dimulai pada usia 12 tahun. Poker Online

– Jika anak yang memasuki usia pra remaja tidak terdapat sejumlah tanda untuk bertanya, pakailah situasi sehari-sehari untuk dapat memancing diskusi. Contohnya mengenai acara di televisi maupun ketika melihat iklan pembalut. Katakan kepada anak jika mereka dapat tumbuh besar kemudian mengalami perubahan yang itu pasti juga dialami semua orang.

– Jika anak bertanya mengenai dari mana bayi berasal, katakan secara jujur serta sederhana sesuai dengan tingkat usia anak. Contohnya yakni bayi tumbuh di dalam perut ibu dan ketika mereka telah siap mereka akan segera lahir. Jawaban tersebut kemungkinan cocok bagi anak usia prasekolah. Sakong Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*