Tidak Menggunakan Celana Dalam Lebih Sehat, Benarkah?

1

Tidak Menggunakan Celana Dalam Lebih Sehat, Benarkah?

AirAsiaQQ – Pakaian dalam adalah sesuatu benda yang wajib untuk digunakan. Sebelum menggunakan baju, pakaian dalam akan membungkus lebih awal. Bahkan saat akan pergi tidur pun, beberapa orang tidak mau melepaskan pakaian dalamnya. Sedangkan beberapa orang lainnya memilih untuk tak menggunakan sehelai kain yang membalut tubuh mereka. Namun benarkah justru lebih sehat jika kita tak menggunakan celana dalam?

Menurut dr. Alyssa Dweck, salah satu dokter kandungan dan ginekolog di Mount Kisco, New York, serta dosen klinis OB/GYN di Icahn School of Medicine at Mount Sinai, New York City, yang dikutip melalui Live Science, vagina tidak perlu ditutupi sepenuhnya saat ia tertidur. Tetapi beberapa perempuan tidak mau mengambil risiko dan memilih tidur menggunakan pakaian dalam mereka.

Menurut Dweck, beberapa perempuan mempunyai keuntungan dengan tidak menggunakan pakaian dalam, misalnya untuk perempuan yang mengidap vulvitis kronis atau peradangan pada lipatan kulit luar vagina maupun vaginitis kronis atau peradangan pada vagina. Perempuan dengan penyakit tersebut cukup rentan terhadap infeksi jamur, gatal, atau iritasi, sehingga akan lebih baik mereka tidur tanpa menggunakan celana dalam.

Sama dengan perempuan, penis juga ingin bernapas. Tidak menggunakan celana dalam saat tidur akan memberikan kelegaaan tersendiri. Menurut Jamin Brahmbhatt, M.D, rekan-direktur klinik urologi PUR di Clermont, Florida, menuturkan tidak ada alasan medis yang mewajibkan Anda untuk menggunakan celana dalam saat malam hari atau siang hari. Untuk laki-laki tidak ada manfaat kesehatan menggunakan atau tidak menggunakan celana dalam, menurut dr. Michael Eisenberg, urolog serta pimpinan pengobatan dan operasi reproduksi pria di Stanford University Medical Centerin Palo Alto, California, yang dikutip Live Science. Capsadomino.net

Berikut ini sejumlah tips yang dapat Anda coba supaya tetap aman tanpa menggunakan celana dalam. BANDARQ TERPERCAYA

1. Petroleum jelly
Oleskan petroleum jelly di bagian paha Anda untuk menghindari iritasi karena gesekan langsung pada baju yang Anda gunakan.

2. Pastikan celana Anda bersih
Jamur suka tempat yang hangat dan lembap, maka penis pun masih dapat berkeringat, walau tanpa menggunakan celana dalam. Bila sudah terkena jamur, kondisi kulit Anda dapat kemerahan, gatal, dan ada ruam yang berbentuk cincin.

3. Hati-hati pilih bahan dan warna celana
Gunakan celana yang bisa menyerap udara, namun Anda juga harus hati-hati dengan yang berbahan terang. Bahan terang Anda memberikan noda yang jelas dari keringat di bagian pangkal paha Anda.

4. Jangan mencoba-coba baju di toko saat sedang tak pakai celana dalam
Hindari mencoba-coba celana pada ruang ganti. Hal tersebut dilakukan dalam menghindari penyebaran bakteri. Selangkangan Anda penuh dengan bakteri ketika berkeringat, sehingga mencoba celana baru cuma akan menambah bakteri dan menyebarkannya. AGEN TERPERCAYA

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*