Walau Gunakan Kondom, Apakah Masih Bisa Hamil?

Walau Gunakan Kondom Apakah Masih Bisa Hamil

Walau Gunakan Kondom, Apakah Masih Bisa Hamil?

AirAsiaQQ – Kondom laki-laki merupakan satu-satunya alat kontrasepsi yang dapat digunakan untuk menjadi pencegah kehamilan dan menghalau berbagai penyakit kelamin. Kondom laki-laki tersedia di mana-mana dan penggunaannya juga tidak terlalu rumit. Tidak heran bila kondom merupakan metode kontrasepsi yang sangat sering digunakan banyak pasangan. Tetapi kemanjurannya untuk mencegah kehamilan harus Anda pelajari baik-baik karena Anda tetap bisa hamil walaupun telah menggunakan kondom ketika berhubungan seks dengan penetrasi vagina.

Kemungkinan Anda dapat hamil walau telah menggunakan kondom memang sangat kecil, namun bukan berarti hal tersebut mustahil. Semestinya bila kondom digunakan dengan tepat, kehamilan dapat dicegah. Tetapi bila berhubungan seks ada banyak hal yang dapat terjadi sehingga kondom laki-laki menjadi tidak efektif untuk mencegah kehamilan.

Bila penis telah menyentuh daerah vagina sebelum memasang kondom, sperma yang ada dalam air mani laki-laki dapat mencari jalan menuju rahim yang akan membuahi sel telur meskipun penetrasi belum dilakukan. Atau saat penetrasi berlangsung, kondom tidak sengaja terlepas dari penis laki-laki. Bukan cuma itu, kondom laki-laki yang rusak atau bocor ketika penetrasi berlangsung pun berisiko mengakibatkan kehamilan. Umumnya risiko hamil walau telah pakai kondom juga akan meningkat bila wanitanya tidak menggunakan alat kontrasepsi lain misalnya pil dan suntik KB atau cincin vagina. Capsadomino.net

Kondom laki-laki biasanya terbuat dari lateks (karet) maupun poliuretan yang sangat tipis dan dirancang dengan bentuk menyerupai tabung. Umumnya bahan kondom cukup kuat untuk mencegah air mani dalam bersentuhan atau masuk ke dalam vagina. Tetapi pada beberapa kasus dengan penggunaan yang tidak tepat kondom bisa saja rusak dan bocor. Berikut adalah sejumlah alasan kenapa kondom dapat rusak dan gagal mencegah kehamilan. Perhatikan beberapa hal yang membuat kondom dapat rusak saat berhubungan seks : BANDARQ ONLINE

1. Ketika memasang kondom atau merobeknya dari kemasan, kuku maupun jari Anda tidak sengaja mengoyak kondom yang cukup tipis namun Anda tidak menyadarinya.
2. Usia kondom Anda sudah terlalu tua atau telah lewat dari masa berlakunya.
3. Menyimpan kondom laki-laki di lokasi yang panas atau hangat misalnya dompet, bagasi motor, atau laci penyimpanan di mobil yang akan merusak dan menyebabkan kebocoran saat kondom digunakan.
4. Sejumlah jenis lubrikan misalnya yang berbahan dasar minyak atau petroleum jelly dapat mengurangi daya tahan kondom laki-laki dari lateks maupun karet, sementara kondom berbahan dasar poliuretan dapat lebih kuat dan tahan pada berbagai jenis lubrikan.
5. Vagina yang terlalu sempit pun akan merusak kondom karena gesekan yang terjadi sangat kuat.
6. Kondom yang dipakai laki-laki berukuran terlalu kecil.
7. Kurangnya lubrikan baik yang alami atau buatan pabrik yang bersifat larut dalam air yakni tidak akan merusak kualitas kondom bisa menyebabkan vagina tidak cukup lembap sehingga gesekan yang diterima kondom laki-laki akan menyebabkan sobekan maupun kebocoran. AGEN POKER 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*